Langsung ke konten utama

Mengapa Nazar Batal Melawan?(3) Skenario Nazaruddin Jegal KPK

Jakarta - Muhammad Nazaruddin makin susah ditemui. Setelah emosional mengancam akan melawan pemecatan dirinya dari kursi bendahara umum PD, ia tidak lagi terlihat di DPR. Ia memilih tidak ngantor meski PD tidak mengutak-atik posisinya sebagai anggota Dewan.

Sebenarnya bukan kali ini saja Nazar membolos. Sebab sejak menjadi anggota DPR dan duduk di Komisi III, Nazar ternyata sering tidak datang. Pria berusia 33 tahun itu biasanya hanya datang jika rapat-rapat besar saja, seperti fit and proper test.

"Dia dikenal tidak serajin yang lain. Rapat-rapat biasa dia jarang hadir, hanya kalau rapat besar seperti fit and proper test saja dia hadir," kata Bambang Soesatyo, kolega Nazar saat di Komisi III DPR.

Saat ini Nazar yang telah pindah ke Komisi VII pekan lalu, juga diketahui belum pernah menghadiri rapat-rapat komisi. Bahkan saat rapat paripurna DPR yang berlangsung Selasa (24/05/2011) lalu, Nazar yang sempat datang menuju ruang rapat kemudian balik kanan begitu dicegat wartawan. Nazar pun langsung bergegas meninggalkan gedung DPR.

Sumber detikcom yang juga kolega Nazar di DPR mengatakan, sejumlah anggota Fraksi PD di DPR memaklumi ketidakhadiran Nazar di DPR. Soalnya kegiatan Nazar di luar DPR juga tidak kalah banyak. Sebab selain duduk sebagai anggota Komisi III, saat itu, dia juga menjabat sebagai Bendahara Umum PD sekaligus bendahara fraksi.

"Jadi sama-sama tahu saja lah. Lagian Nazar itu kan seorang pengusaha dan pencari dana untuk kegiatan partai. Wajar kalau jarang masuk," terang sumber detikcom yang enggan disebutkan namanya.

Ketua DPP PD Kastorius Sinaga mengaku mengenal Nazar sebagai seorang pengusaha yang sibuk sebab perusahaannya lumayan banyak. "Saya tidak begitu mengenal dekat Nazar. Mungkin hanya orang-orang tertentu saja, terutama yang di DPR yang mengenal dia," jelas Kasto.

Sementara anggota Komisi III DPR Didi Irawadi Syamsudin, saat dikonfirmasi mengatakan, ketidakhadiran Nazar bisa dimungkinkan lantaran ada tugas lain dari fraksi. Misalnya kunjungan ke daerah atau tugas-tugas lain. "Di dalam fraksi kan biasa ada bagi-bagi tugas," terang Didi .

Putra Sekretaris Dewan Kehormatan PD Amir Syamsudin ini juga menjelaskan soal sosok Nazar. Menurutnya, selama ini Nazar ramah dan baik terhadap semua orang, terutama dirinya. Tapi memang belakangan hubungannya agak sedikit tegang pasca pemecatan Nazar.

Betapa tidak, Nazar menuding Amir Syamsudin dan Andi Mallarangeng telah melakukan pelanggaran etika dalam posisinya masing-masing. Amir dituding menggunakan nama partai untuk membela kliennya obligor BLBI. Sementara Andi dituduh sering main proyek di Kemenpora.

"Tapi melalui saudaranya, M Nasir (anggota komisi III), dia sudah minta maaf. Nasir bilang kami harus memaklumi Nazar. Soalnya yang bersangkutan usianya masih muda. Jadi masih labil," jelas Didi menirukan ucapan sepupu Nazar tersebut.

Meski demikian, Didi menganggap permintaan maaf yang dilayangkan Nazar kurang elok. Sebab seharusnya Nazar sendiri yang meminta maaf, bukan lewat orang lain. "Kurang elok saja. Harusnya dia sendiri (Nazar) yang meminta maaf langsung," sesal Didi.

Permintaan maaf lewat Nasir tersebut tampaknya hanya siasat Nazar saja. Kubu Nazar bersikeras, politisi 33 tahun itu, tidak akan mau meminta maaf. Mereka bersikukuh punya data terkait tudingan pada elit PD.

Saat ini, meski sudah dipecat, Nazar justru merasa menang. Terlebih kubunya berhasil menggolkan Nasir sebagai pengganti Nazar di Komisi III DPR. Dengan adanya sang sepupu di Komisi III, Nazar tetap akan mendapatkan perlindungan untuk menghadapi KPK.

Ia santai saja menghadapi panggilan KPK pekan depan. Bahkan ia optimistis akan selamat dari sentuhan KPK. Skenario sudah dirancang dan Nasir yang akan menjadi tim suksesnya.

Sekadar diketahui jabatan ketua KPK akan segera berakhir. Pansel calon pimpinan KPK pun sudah resmi dibentuk. Pendaftaran calon pimpinan KPK akan dibuka Jumat (27/5/2011) besok. Proses pendaftaran akan memakan waktu tiga bulan.

Asumsinya, sebagai anggota Komisi III, Nasir tentunya bisa melakukan segala lobi-lobi untuk mempengaruhi siapa saja calon pimpinan KPK yang bisa mengamankan Nazar. "Adanya Nasir supaya bisa menghandel Pansel (Panitia Seleksi) calon pimpinan KPK. Nazar tidak khawatir dengan KPK karena jabatan ketua KPK bakal berakhir sebentar lagi," kata sang sumber.

Selain soal Nasir, pertemuan elit PD yang dipimpin SBY di Cikeas juga menyulut optimisme Nazar. Pasalnya pertemuan itu menyepakati untuk memberikan tim kuasa hukum yang akan dipimpin Denny Kailimang untuk membelanya menghadapi proses hukum. Pembentukan tim hukum dianggap Nazar sebagai hadiah.

"Kalau memang sudah tidak ada harapan lagi di PD, dia akan mendorong terjadinya Kongres Luar Biasa. Alasannya supaya dia hancur yang lain juga hancur," kata teman dekat Nazar itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kata kata pembakar semangat 2 bahasa Inggris

othing is impossible equals anything is possible ================================================== ===== We cannot waste time. We can only waste ourselves... ================================================== ===== We spend 30% of our life sleeping and 20% studying at school Give more than you can take ! ================================================== ===== There are no people born losers or born winners ================================================== ===== When you're down don't let yourself in the dark, Even your shadow run away from you. ================================================== ===== Giving up doesn't always mean you are weak, sometimes it means that you are strong enough to let go ================================================== ===== Experience is a great teacher; adversity is a greater ================================================== ===== The world you imagine is more real than your reality, Because that’s where our reality comes from. =========

Sejarah JABBAWOCKEEZ

Jabbawockeez   adalah   sebuah   tari   modern   semua laki-laki   /   hip   hop   crew   dari   San   Diego , California   yang   memenangkan   musim   pertama dari   realitas   kompetisi   tari   Amerika 's Best  Dance Crew .  Sejak   menang ,  kelompok   ini   telah mendapatkan   eksposur   yang lebih besar   dengan tampil   di   berbagai   video musik   dan   iklan ,  tur internasional , dan melakukan  dengan   Shaquille   O ' Neal  pada   All - Star  Game   NBA   2009 .  Mereka dikenal   karena   memakai   topeng   putih   polos   dan sarung tangan   untuk   mendorong   penonton   untuk fokus   pada   gerakan   mereka sebagai   kelompok bukan   pada   individu   penari .   Nama   mereka   berasal  dari   puisi   Lewis   Carroll   " Jabberwocky"  tentang  mitos   naga   eponymous . sebelum ABDC  Phil "Swaggerboy" Tayag, Kevin "KB" Brewer , dan Joe "Emajoenation" Larot mulai tampil sebagai trio disebut " Threemusky

Trainz Simulator 12 (PC) Free Download Full Version No Torrent

Release-Date: 12/12/11  Protection: Serial  Disc Count: 1 DVD  Game Type: Simulator  Languages: EN / DE / FR / PL / CZ / RU / JP In Trainz Simulator 12 player will have a large fleet of locomotives, from the old steam models to modern electric locomotives. Continuing the fine tradition of the game you will have the opportunity to admire the beauty of the vast expanses of the former Soviet Union. Map and scenario "Fantasy", developed by a group of fans of this game will give you the opportunity to take a fascinating journey through the expanses of the Ukraine, not only through space but through time. During the hour-long trip you will see a shift of all four seasons. Build and operate the railroad of your dreams ... Now, together with your friends! In Trainz Simulator 12  came one of the most impressive features of the history of Trainz - the possibility of a multiplayer online game!  From now on, rail fans around the world can not only communicate with each other, and to