Langsung ke konten utama

Spanyol Kampiun Euro 2012 juara bertahan


Spanyol Kampiun Euro 2012




Spanyol akhirnya mencetak sejarah baru sebagai negara pertama yang berhasil mempertahankan gelar juara Piala Eropa, setelah mengandaskan perlawanan Italia 4 gol tanpa balas, di final yang digelar di Olimpic Stadium, di Kota Kiev, Ukraina, Senin (2/7/2012) dinihari Wib.

Empat gol kemenangan Spanyol masing-masing dicetak oleh oleh David Silva di menit ke-14, Jordi Alba di menit ke-41, serta dua gol tambahan di babak kedua dari kaki Fernando Torres dan Juan Mata.


Jalannya Pertandingan


Tampil dengan formasi terbaiknya sejak menit pertama, Italia awalnya tampak mampu mengimbangi permainan Spanyol. Sementara skuad asuhan Vicente Del Bosque yang kembali tanpa striker murni, lebih banyak bertahan.

Kendati demikian, justru Spayol yang mampu mencuri gol terlebih dahulu saat laga berjalan 14 menit. Berawal dari umpan Xavi Hernandez, Andres Iniesta lalu melepaskan umpan terobosan kepada Fabregas. Lolos dari jebakan offside, Fabregas menusuk jantung pertahanan Italia dan melepaskan umpan tarik yang disambar sundulan Silva. Spanyol unggul 1-0.

Ketinggalan satu gol membuat pemain Italia tersentak. Mereka terus menekan lini pertahanan Spanyol. Antonio Cassano mendapat peluang pada menit ke-29. Namun tendangannya masih lemah dan mampu diantisipasi Casilas.

Terus menyerang, Italia kehilangan konsentrasi di lini belakang. Hal ini dimanfaatkan oleh para pemain Spanyol untuk mencetak gol keduanya melalui Jordi Alba di menit ke-42. Menerima umpan terobosan dari Xavi, Alba melepaskan tendangan mendatar terarah tanpa mampu diantisipasi Buffon. Skor 2-0 itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Italia memasukkan Antonio Di Natale menggantikan Antonio Cassano. Sementara Spanyol tak banyak melakukan perubahan. Namun perubahan yang dilakukan Italia tak banyak membantu mereka untuk membongkar pertahanan Spanyol.

Di menit ke-75 pelatih Vicente Del Bosque memasukkan Fernando Torres, menggantikan Cesc Fabregas. Masuknya Terbukti efektif. Buktinya di menit ke-84 ia berhasil memperbesar keunggulan Spanyol menjadi 3-0.

Italia semakin terpuruk setelah Spanyol mencetak gol keempat, kali ini lewat Juan Mata di menit ke-88. Spanyol pun unggul 4-0. Skor 4-0 ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Spanyol mengukuhkan diri menjadi kampiun Piala Eropa untuk ketiga kalinya, setelah gelar pertama yang mereka raih tahun 1964, dan gelar kedua tahun 2008.

Susunan pemain:

Spanyol: Iker Casillas, Gerard Pique, Sergio Ramos, Alvaro Arbeloa, Jordi Alba, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Cesc Fabregas, Xabi Alonso, Sergio Busquets, David Silva

Italia: Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Ignazio Abate, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Claudio Marchisio, Daniele De Rossi, Riccardo Montolivo, Andrea Pirlo, Mario Balotelli, Antonio Cassano


Statistik Pertandingan

Spanyol v Italia
4 Goals scored 0
52 Possession (%) 48
14 Total attempts 11
9 Attempts on target 6
5 Attempts off target 5
3 Attempts blocked 2
0 Attempts against woodwork 0
3 Corners 3
3 Offsides 3
1 Yellow cards 1
0 Red cards 0
17 Fouls committed 10
9 Fouls suffered 17





ini foto-fotonya


Pesta juara


Closing ceremony

Postingan populer dari blog ini

Trainz Simulator 12 (PC) Free Download Full Version No Torrent

Release-Date: 12/12/11 
Protection: Serial 
Disc Count: 1 DVD 
Game Type: Simulator 
Languages: EN / DE / FR / PL / CZ / RU / JP


In Trainz Simulator 12 player will have a large fleet of locomotives, from the old steam models to modern electric locomotives.Continuing the fine tradition of the game you will have the opportunity to admire the beauty of the vast expanses of the former Soviet Union. Map and scenario "Fantasy", developed by a group of fans of this game will give you the opportunity to take a fascinating journey through the expanses of the Ukraine, not only through space but through time. During the hour-long trip you will see a shift of all four seasons. Build and operate the railroad of your dreams ... Now, together with your friends! InTrainz Simulator 12 came one of the most impressive features of the history of Trainz - the possibility of a multiplayer online game! From now on, rail fans around the world can not only communicate with each other, and together build …

7 “Mitologi” Terkenal dalam Islam

1.Buraq

Buraq atau “cahaya atau kilat” adalah sesosok makhluk tunggangan ajaib, yang membawa Nabi Muhamad SAW dari Masjid al-Aqsa menuju Mi’raj ketika peristiwa Isra Mi’raj. Makhluk ini diciptakan Allah tebuat dari cahaya. Dilihat dalam kamus bahasa, maka kita akan menemukan istilah “buraq” yang diartikan sebagai “Binatang kendaraan Nabi Muhammad Saw”, dia berbentuk kuda bersayap kiri kanan. Dalam pemakaian umum, “buraq” itu berarti burung cendrawasih, yang oleh kamus diartikan dengan burung dari sorga (bird of paradise). Sebenarnya “buraq” itu adalah istilah yang dipakai dalam Al Qur’an dengan arti “kilat” termuat pada ayat 2/19, 2/20 dan 13/2 dengan istilah aslinya “Barqu”.



2. Dabbat al-Ard

Dabbat al-Ard adalah sebuah frasa yang berarti binatang buas (monster) yang muncul dari perut bumi. Dalam Islam binatang ini sebagai salah satu tanda sebelum datangnya Hari Penghakiman. Binatang melata ini akan keluar di kota Mekah dekat gunung Shafa, setelah peristiwa Matahari terbit dari Barat, ia…

Hiu Megalodon dan Melvellei Leviathan

Megalodon
Para Ahli mengatakan :




Menurut saya Megalodon masih hidup di Samudra yang memiliki kedalaman yang besar seperti Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik.Megalodon adalah sebuah spesies ikan hiu purba raksasa. Hidup sekitar 20 hingga 1,2 juta tahun lalu, hiu ini berukuran lebih besar dari sebuah kapal pesiar. Namanya sendiri berarti "gigi yang besar". Hewan ini termasuk jenis hiu perairan yang sangat dalam dan hiu ini jarang sekali naik ke permukaan, kecuali untuk mencari mangsa. Isu yang tersebar, meski hiu ini belum pernah ditemukan dalam keadaan hidup, banyak di antara kalangan ilmuwan berpendapat bahwa hiu ini masih hidup, dan termasuk fosil hidup. Keturunan dekat hiu ini adalah hiu putih.

Berikut ini ada artikel mengenai dugaan Megalodon masih hidup di beberapa Samudra




Apakah Megalodon Masih Hidup?


Semua hiu megadolon sudah punah, Namun, ada rumor yang mengatakan bahwa hiu tersebut masih hidup.
Ada banyak sightings hiu raksasa yang luar biasa, kemungkinan megalodons. ju…