Langsung ke konten utama

Arafat Berkewajiban Pertemukan AS dengan Muslim Indonesia


Mataram (ANTARA) - Ulama ternama asal Baltimore, Amerika Serikat (AS), Muhammad Bashar Arafat, mengaku berkewajiban mempertemukan warga AS dengan umat muslim Indonesia, sebagai upaya menghapus stigma negatif yang terbangun di kalangan warga AS tertentu. 
"Tugas saya bawa warga AS untuk bertemu muslim Indonesia, bukan hanya datang ke Bali saja, tetapi juga di Lombok dan daerah lainnya," kata Arafat saat berdialog dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Mataram, di Ponpes Darul Falah, di Pagutan, Kota Mataram, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu. 
Dialog itu merupakan bagian dari rangkaian kunjungan silaturahmi pendiri dan Ketua Civilizations Exchange and Cooperation Foundation (CECF) itu, ke wilayah NTB selama lima hari terhitung Sabtu (14/7) hingga Rabu (18/7). 
Dalam kunjungannya itu, Arafat didampingi Pejabat Kehumasan Konsulat Jenderal (Konjen) AS di Surabaya Emily Yasmin Norris, dan Direktur Pusat Penelitian Informasi Konjen AS di Surabaya Christian Natamado Simanullang. 

Dari kalangan pengurus NU, hadir Rois Syariyah NU Kota Mataram TGH Mustiadi Abhar, dan Ketua Tandiziyah NTB Kota Mataram Fairuzzabadi. 

Arafat yang juga menjabat Presiden Islamic Affairs Council of Maryland, AS itu, berkunjung ke NTB antara lain untuk menyampaikan informasi tentang perkembangan Islam di AS. 
Imam besar di Masjid Baltimore, AS selama 20 tahun dan sebelumnya di Syria selama sembilan tahun itu, mengaku sangat fokus mengajarkan perdamaian pada generasi dunia, termasuk di AS dan Indonesia. 
Menurut dia, banyak orang tidak mengerti ajaran Islam yang sebenarnya dan sumbangsih peradaban Muslim terhadap masyarakat Amerika dan Eropa. 
Kurangnya pengetahuan dan pemahaman itu menjadi hambatan utama untuk mewujudkan koeksistensi yang harmonis antara muslim dan non-muslim. 
Pandangan warga AS terhadap Islam Indonesia, misalnya, cukup beragam, seperti pandangan negatif yang dikaitkan dengan terorisme, dan pandangan positif yakni Islam Indonesia pemersatu dunia. 
Karena itu, Arafat terdorong untuk mendirikan Civilizations Exchange and Cooperation Foundation (CECF), sebuah organisasi yang menumbuhkan kerjasama, dan bukannya konfrontasi, di antara orang-orang dari agama dan budaya yang berbeda. 
Upaya tersebut diimplementasikan melalui program pertukaran mahasiswa, profesional dan tokoh agama, sekaligus seminar dan perkuliahan pendidikan budaya di Amerika Serikat, Yordania, Mesir, Spanyol dan Maroko. 
Generasi muda NTB juga mendapat kesempatan mengikuti program CECF sehingga ulama AS serta warga AS lainnya, perlu menjalin kerja sama dengan Muslim di Pulau Lombok dan Sumbawa. 
"Kalau banyak warga AS ke sini (NTB) tentu jalinan silaturahmi semakin baik dengan muslim di sini. Mungkin saja nanti bisa berdagang, berwisata, yang tentunya akan ikut membantu kemajuan pembangunan daerah ini," ujarnya. 
Pada kesempatan tersebut, Ulama AS itu banyak memberi nasehat terutama kepada generasi muda NTB agar terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat dunia, agar juga maju seperti masyarakat di negara lainnya. 
Ia juga menekankan pentingnya keterpaduan bidang keagamaan dengan teknologi dan ilmu pengetahuan lainnya, karena hal itu telah diajarkan para imam terdahulu sebagaimana ditegaskan dalam Al Quran. 
Versi Konjen AS di Surabaya, umat Islam di AS berkisar antara 8-10 juta orang, terbanyak di Michigan. Jumlah masjid lebih dari 3.000 unit, termasuk masjid nasional di Was

Postingan populer dari blog ini

Trainz Simulator 12 (PC) Free Download Full Version No Torrent

Release-Date: 12/12/11 
Protection: Serial 
Disc Count: 1 DVD 
Game Type: Simulator 
Languages: EN / DE / FR / PL / CZ / RU / JP


In Trainz Simulator 12 player will have a large fleet of locomotives, from the old steam models to modern electric locomotives.Continuing the fine tradition of the game you will have the opportunity to admire the beauty of the vast expanses of the former Soviet Union. Map and scenario "Fantasy", developed by a group of fans of this game will give you the opportunity to take a fascinating journey through the expanses of the Ukraine, not only through space but through time. During the hour-long trip you will see a shift of all four seasons. Build and operate the railroad of your dreams ... Now, together with your friends! InTrainz Simulator 12 came one of the most impressive features of the history of Trainz - the possibility of a multiplayer online game! From now on, rail fans around the world can not only communicate with each other, and together build …

7 “Mitologi” Terkenal dalam Islam

1.Buraq

Buraq atau “cahaya atau kilat” adalah sesosok makhluk tunggangan ajaib, yang membawa Nabi Muhamad SAW dari Masjid al-Aqsa menuju Mi’raj ketika peristiwa Isra Mi’raj. Makhluk ini diciptakan Allah tebuat dari cahaya. Dilihat dalam kamus bahasa, maka kita akan menemukan istilah “buraq” yang diartikan sebagai “Binatang kendaraan Nabi Muhammad Saw”, dia berbentuk kuda bersayap kiri kanan. Dalam pemakaian umum, “buraq” itu berarti burung cendrawasih, yang oleh kamus diartikan dengan burung dari sorga (bird of paradise). Sebenarnya “buraq” itu adalah istilah yang dipakai dalam Al Qur’an dengan arti “kilat” termuat pada ayat 2/19, 2/20 dan 13/2 dengan istilah aslinya “Barqu”.



2. Dabbat al-Ard

Dabbat al-Ard adalah sebuah frasa yang berarti binatang buas (monster) yang muncul dari perut bumi. Dalam Islam binatang ini sebagai salah satu tanda sebelum datangnya Hari Penghakiman. Binatang melata ini akan keluar di kota Mekah dekat gunung Shafa, setelah peristiwa Matahari terbit dari Barat, ia…

Hiu Megalodon dan Melvellei Leviathan

Megalodon
Para Ahli mengatakan :




Menurut saya Megalodon masih hidup di Samudra yang memiliki kedalaman yang besar seperti Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik.Megalodon adalah sebuah spesies ikan hiu purba raksasa. Hidup sekitar 20 hingga 1,2 juta tahun lalu, hiu ini berukuran lebih besar dari sebuah kapal pesiar. Namanya sendiri berarti "gigi yang besar". Hewan ini termasuk jenis hiu perairan yang sangat dalam dan hiu ini jarang sekali naik ke permukaan, kecuali untuk mencari mangsa. Isu yang tersebar, meski hiu ini belum pernah ditemukan dalam keadaan hidup, banyak di antara kalangan ilmuwan berpendapat bahwa hiu ini masih hidup, dan termasuk fosil hidup. Keturunan dekat hiu ini adalah hiu putih.

Berikut ini ada artikel mengenai dugaan Megalodon masih hidup di beberapa Samudra




Apakah Megalodon Masih Hidup?


Semua hiu megadolon sudah punah, Namun, ada rumor yang mengatakan bahwa hiu tersebut masih hidup.
Ada banyak sightings hiu raksasa yang luar biasa, kemungkinan megalodons. ju…