Langsung ke konten utama

Iriomote Cat, Kucing terlangka

Kucing Iriomote (Prionailurus iriomotensis ; Jepang: 西 表 山猫 Iriomote-yamaneko[/i]), adalah kucing liar seukuran kucing domestik yang hidup secara eksklusif di pulau Jepang Iriomote. Hal ini dianggap sebagai "fosil hidup" oleh banyak ahli biologi karena tidak banyak berubah dari bentuk primitif-nya. Kucing Iriomote adalah salah satu spesies yang paling terancam punah. Kucing ini sebelumnya dianggap sebagai subspesies kucing macan tutul, dengan perkiraan populasi kurang dari 100 individu. Ini memiliki bulu coklat gelap dan ekor lebat, dan tidak mampu menumbuhkan cakar. 



Ketika ditemukan pada tahun 1965, kucing itu dianggap sebagai kucing yang selamat dari garis kepunahan dari kucing dan ditempatkan dalam genus Mayailurus terpisah iriomotensis Mayailurus. Ia kemudian dikategorikan sebagai sebuah subspesies kucing macan tutul, sebelum diangkat ke tingkat spesies lagi dalam genus yang sama dengan kucing macan tutul, Prionailurus, Pandangan ini masih dibahas:. Beberapa pihak berwenang masih mengklaim untuk mengklasifikasikan kucing Iriomote sebagai suatu spesies terpisah, karena terlihat cukup berbeda dari kucing macan tutul daratan. Hal ini dikenal sebagai Yamamayaa ("kucing gunung") atau Yamapikaryaa ("gunung berkilau-bermata") atau Pingiimayaa ("kucing lolos") untuk penduduk pulau dari Iriomote. 

Kucing Iriomote memiliki bulu kehitaman atau coklat keabu-abuan, bintik gelap di baris memanjang
 padat yang menandai tubuhnya. Bintik-bintik cenderung untuk menyatu menjadi satu. Lima atau tujuh garis gelap berlari sepanjang leher, dan dua garis putih lari dari sudut-sudut setiap mata di pipi. Tebal dan lebat, ekor relatif pendek; melihat dekat pangkal itu mengelilingi menuju ujung. Bagian belakang telinga bulat gelap dengan bintik-bintik tengah putih.


Kucing betina memiliki ukuran tubuh rata-rata 48 cm (19 in) tidak termasuk ekor dan jantan sedikit lebih besar pada 53-56 cm (21-22 in) tidak termasuk ekor. Kedua jenis kelamin sebaliknya sama, dengan kepala dan tubuh secara keseluruhan jangkauan panjang 38-65 cm (15-26 in). Tinggi di bahu adalah 25 cm (10 in), rata-rata panjang ekor 16-45 cm (6,3-18 in) dan berat rata-rata 3-7 kg (6,6-15,5 lb). 
 Kucing Iriomote termasuk kucing yang hidup soliter.

Pada malam hari ia berburu dengan memanjat pohon, kucing Iriomote adalah predator generalis oportunistik. Hal ini dikatakan lebih malam hari di musim panas daripada musim dingin. Pada hari itu akan bersembunyi di celah-celah batu atau lubang pohon, meninggalkan untuk berburu pada senja. Dalam penangkaran, ini adalah perenang antusias, bermain di air. Dikenal untuk menyeberangi sungai di alam liar, mungkin juga menangkap ikan dan kepiting di dalam air.  
 Kucing ini menurunkan berat badan di musim dingin dan menghabiskan lebih banyak waktu menandai urin. Hal ini dipandang sebagai persiapan untuk kimpoi. Mereka lebih sering terlihat di pasang di musim dingin dan sering terdengar menyuarakan. Jantan sering melawan. Mereka mengeong dan melolong seperti kucing domestik. kimpoi diyakini terjadi pada bulan Februari / Maret dan September / Oktober. 
Setelah kehamilan sekitar 60 hari, dua sampai empat anak kucing yang lahir di sarang di celah batu atau pohon berlubang. Anak-anak kucing dewasa jauh lebih cepat daripada kucing domestik, yang meninggalkan pada mereka sendiri ketika mereka sekitar tiga bulan.
Pada tahun 1999, sebuah studi khusus diterbitkan tentang reproduksi kucing Iriomote.
 Kucing ini endemik ditemukan, di dekat air, di seluruh pulau Iriomote yang seluas 292 km ², termasuk pantai dan lahan budidaya. Ini hanya menghindari wilayah paling padat penduduk. Sayangnya, hal itu menunjukkan preferensi untuk daerah hutan pantai yang sebagian besar di luar kawasan lindung pulau dan melalui jalan mana pulau itu telah dibangun. 

Hampir 100 ekor bertahan karena perusakan habitat dan penganiayaan. Meskipun pada tahun 1977 kucing Iriomote dinyatakan sebagai Nasional Jepang Treasure, tekanan pembangunan menimbulkan ancaman yang sangat serius. Sepertiga dari pulau ini telah menjadi dinyatakan sebagai cadangan dimana menjebak dari kucing untuk alasan apapun sangat dilarang. Namun, spesies terus menurun. Izawa (1990) melaporkan bahwa kepadatan dari kucing relatif rendah di dalam Taman Nasional karena mereka lebih suka tepi hutan, wilayah pesisir dan dataran rendah, yang sebagian besar berada di luar kawasan lindung. Tidak ada populasi penangkaran. 
Serikat Internasional untuk Konservasi Alam dan Sumber Daya Alam (IUCN) telah terdaftar kucing Iriomote sebagai Kritis, di ambang kepunahan Karena kucing tidak substansial diperdagangkan., Konvensi Perdagangan Internasional Spesies Langka (CITES ) hanya menyatakan bahwa perdagangan internasional harus benar-benar diatur, dan telah menempatkan pada Lampiran II. 
kucing liar domestik bersaing dengan kucing Iriomote untuk makanan, tetapi saat ini tampaknya ada masalah dengan dua spesies interbreeding. Hibridisasi akan mencairkan kolam gen dari kucing Iriomote dan bisa menjadi ancaman jangka panjang bencana bagi integritas spesies. Proposal telah dibuat untuk membasmi semua kucing liar di pulau itu. 
Badan Lingkungan Jepang menyiapkan program untuk memberi makan kucing asli. Sejak tahun 1979, ayam dalam negeri telah disediakan di 20 lokasi makan. Namun, hal ini menimbulkan masalah sebagai kucing sekarang menganggap petani ternak sebagai sumber makanan alami. Pada tahun 1983, kucing Iriomote mulai menyerang ayam domestik di rumah-rumah desa. Sejumlah besar juga telah dibunuh di jalan. Meskipun masalah ini, banyak dari penduduk Iriomote bangga kucing "mereka". 
 Kucing Iriomote pertama kali diidentifikasi pada tahun 1967, oleh ahli biologi Imaizumi. Sebuah studi baru yang berfokus pada kucing Iriomote saat ini berlangsung di University of the Ryukyus, di bawah arahan Prof Masako Izawa, yang telah mempelajari kucing sejak tahun 1982.

kaskus.co.id

Postingan populer dari blog ini

Trainz Simulator 12 (PC) Free Download Full Version No Torrent

Release-Date: 12/12/11 
Protection: Serial 
Disc Count: 1 DVD 
Game Type: Simulator 
Languages: EN / DE / FR / PL / CZ / RU / JP


In Trainz Simulator 12 player will have a large fleet of locomotives, from the old steam models to modern electric locomotives.Continuing the fine tradition of the game you will have the opportunity to admire the beauty of the vast expanses of the former Soviet Union. Map and scenario "Fantasy", developed by a group of fans of this game will give you the opportunity to take a fascinating journey through the expanses of the Ukraine, not only through space but through time. During the hour-long trip you will see a shift of all four seasons. Build and operate the railroad of your dreams ... Now, together with your friends! InTrainz Simulator 12 came one of the most impressive features of the history of Trainz - the possibility of a multiplayer online game! From now on, rail fans around the world can not only communicate with each other, and together build …

7 “Mitologi” Terkenal dalam Islam

1.Buraq

Buraq atau “cahaya atau kilat” adalah sesosok makhluk tunggangan ajaib, yang membawa Nabi Muhamad SAW dari Masjid al-Aqsa menuju Mi’raj ketika peristiwa Isra Mi’raj. Makhluk ini diciptakan Allah tebuat dari cahaya. Dilihat dalam kamus bahasa, maka kita akan menemukan istilah “buraq” yang diartikan sebagai “Binatang kendaraan Nabi Muhammad Saw”, dia berbentuk kuda bersayap kiri kanan. Dalam pemakaian umum, “buraq” itu berarti burung cendrawasih, yang oleh kamus diartikan dengan burung dari sorga (bird of paradise). Sebenarnya “buraq” itu adalah istilah yang dipakai dalam Al Qur’an dengan arti “kilat” termuat pada ayat 2/19, 2/20 dan 13/2 dengan istilah aslinya “Barqu”.



2. Dabbat al-Ard

Dabbat al-Ard adalah sebuah frasa yang berarti binatang buas (monster) yang muncul dari perut bumi. Dalam Islam binatang ini sebagai salah satu tanda sebelum datangnya Hari Penghakiman. Binatang melata ini akan keluar di kota Mekah dekat gunung Shafa, setelah peristiwa Matahari terbit dari Barat, ia…

Hiu Megalodon dan Melvellei Leviathan

Megalodon
Para Ahli mengatakan :




Menurut saya Megalodon masih hidup di Samudra yang memiliki kedalaman yang besar seperti Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik.Megalodon adalah sebuah spesies ikan hiu purba raksasa. Hidup sekitar 20 hingga 1,2 juta tahun lalu, hiu ini berukuran lebih besar dari sebuah kapal pesiar. Namanya sendiri berarti "gigi yang besar". Hewan ini termasuk jenis hiu perairan yang sangat dalam dan hiu ini jarang sekali naik ke permukaan, kecuali untuk mencari mangsa. Isu yang tersebar, meski hiu ini belum pernah ditemukan dalam keadaan hidup, banyak di antara kalangan ilmuwan berpendapat bahwa hiu ini masih hidup, dan termasuk fosil hidup. Keturunan dekat hiu ini adalah hiu putih.

Berikut ini ada artikel mengenai dugaan Megalodon masih hidup di beberapa Samudra




Apakah Megalodon Masih Hidup?


Semua hiu megadolon sudah punah, Namun, ada rumor yang mengatakan bahwa hiu tersebut masih hidup.
Ada banyak sightings hiu raksasa yang luar biasa, kemungkinan megalodons. ju…