Langsung ke konten utama

Jerman hampir pasti lolos


Belanda dan Jerman tampak memulai pertandingan dengan berhati-hati dengan menata serangan dari lapangan tengah hingga ke depan.
Belanda lawan JermanBagi Belanda kekalahan secara praktis akan menyingkirkan mereka dari Piala Eropa 2012 -walau di atas kertas masih punya peluang amat kecil- sementara kemenangan buat Jerman memastikan tempat di babak kedua.
Beberapa peluang Belanda awal di babak pertama tidak sampai membuahkan gol, termasuk ketika Van Persie menendang dari dalam kotak penalti namun tidak sampai membobol gawang yang dijaga Manuel Neuer.
Belanda lebih banyak menguasai bola pada menit-menit awal dengan serangan sebagian besar yang mengandalkan gerakan dan umpan dari Arjen Robben.
Jerman juga menciptakan beberapa peluang, antara lain tendangan Sami Khedira yang hanya mengenai tiang gawang.

Dua gol Gomez

Pada menit ke-24 Jerman yang berhasil menciptakan gol pertama lewat kaki Mario Gomez yang memgambil umpan dari Bastian Schweinsteiger dan memutar badan sedikit sebelum menendang bola masuk ke dalam gawang yang dijaga Maarten Stekelenburg.
"Ini tembakan yang hebat, sentuhan hebat dan dia cuma meneruskan bola ke dalam jaring. Kualitas tinggi."
Mark Lawrenson
Beberapa pemain Belanda tampak mengangkat tangan dan mengira Gomez dalam posisioffside, namun hakim garis tidak mengangkat bendera.
Pengamat sepakbola BBC, Mark Lawrenson, yang menyaksikan pertandingan di Kharkiv memuji gol Gomez.
"Ini tembakan yang hebat, sentuhan hebat dan dia cuma meneruskan bola ke dalam jaring. Kualitas tinggi," kata Lawrenson.
Di menit 36 Jerman nyaris menambah angka kemenangan ketika Holger Badstuber menyundul bola dengan cepat ke arah gawang namun dengan cepat pula ditangkis oleh Stekelenburg.
Menit ke 37 Gomez melepas tembakan sambil berlari masuk dari sebelah kanan kotak penalti setelah menyambut umpan rapi dari Schweinsteiger. Tendangan lambung yang ke sudut gawang tidak terjangkau oleh Stekelenburg.

Belanda tersingkir

  • Jerman : 6 (2 menang)
  • Polandia : 3 (1 kalah, 1 menang)
  • Denmark : 3 (1 menang, 1 kalah)
  • Belanda : 0 (2 kalah)
Pertandingan Minggu 17 Juni
  • Denmark-Jerman
  • Portuga-Belanda
Serangan yang menciptakan gol ini berasal dari tendangan jauh kiper Neuer ke sayap kanan dan diambil Gomez yang mengoper ke Thomas Mueller dan meneruskan ke Schweinsteiger, yang mengembalikan bola kepada Gomez.

Van Persie mencetak gol

Memasuki babak kedua, manajer Belanda, Bert van Marwijk, menurunkan Rafael van der Vaart untuk menggantikan Mark van Bommel dan Klaas-Jan Huntelaar sebagai pengganti Ibrahim Afellay.
Di menit 71, manajer Jerman, Joachim Loew, menarik Gomez dan menggantinya dengan Miroslav Klose.
Satu menit kemudian, Robin van Persie akhirnya memperkecil ketinggalan lewat tendangan kerasnya ke sudut gawang dan kiper Neuer tidak mampu menangkisnya.
Walau Belanda terus menyerang dengan beberapa peluang berbahaya namun tidak sampai menciptakan gol tambahan.
Sementara Jerman lebih memilih untuk mengulur waktu dan Jerome Boateng mendapat kartu kuning dari wasit Jonas Eriksson asal Swedia karena membuang-buang waktu. Dengan demikian Boateng tidak bisa turun dalam pertandingan terakhir melawan Denmark karena sudah mengantungi dua kartu kuning.
Di atas kertas Belanda memang masih punya peluang untuk tetap lolos ke babak kedua dengan catatan menang melawan Portugal dalam pertandingan terakhir dengan selisih gol yang besar, sementara Jerman mengalahkan Denmark.
Namun secara praktis kemungkinan itu kecil mengingat Portugal akan berupaya untuk meraih kemenangan atas Belanda untuk merebut tempat kedua di Grup B dan lolos ke delapan besar.

Postingan populer dari blog ini

Trainz Simulator 12 (PC) Free Download Full Version No Torrent

Release-Date: 12/12/11 
Protection: Serial 
Disc Count: 1 DVD 
Game Type: Simulator 
Languages: EN / DE / FR / PL / CZ / RU / JP


In Trainz Simulator 12 player will have a large fleet of locomotives, from the old steam models to modern electric locomotives.Continuing the fine tradition of the game you will have the opportunity to admire the beauty of the vast expanses of the former Soviet Union. Map and scenario "Fantasy", developed by a group of fans of this game will give you the opportunity to take a fascinating journey through the expanses of the Ukraine, not only through space but through time. During the hour-long trip you will see a shift of all four seasons. Build and operate the railroad of your dreams ... Now, together with your friends! InTrainz Simulator 12 came one of the most impressive features of the history of Trainz - the possibility of a multiplayer online game! From now on, rail fans around the world can not only communicate with each other, and together build …

7 “Mitologi” Terkenal dalam Islam

1.Buraq

Buraq atau “cahaya atau kilat” adalah sesosok makhluk tunggangan ajaib, yang membawa Nabi Muhamad SAW dari Masjid al-Aqsa menuju Mi’raj ketika peristiwa Isra Mi’raj. Makhluk ini diciptakan Allah tebuat dari cahaya. Dilihat dalam kamus bahasa, maka kita akan menemukan istilah “buraq” yang diartikan sebagai “Binatang kendaraan Nabi Muhammad Saw”, dia berbentuk kuda bersayap kiri kanan. Dalam pemakaian umum, “buraq” itu berarti burung cendrawasih, yang oleh kamus diartikan dengan burung dari sorga (bird of paradise). Sebenarnya “buraq” itu adalah istilah yang dipakai dalam Al Qur’an dengan arti “kilat” termuat pada ayat 2/19, 2/20 dan 13/2 dengan istilah aslinya “Barqu”.



2. Dabbat al-Ard

Dabbat al-Ard adalah sebuah frasa yang berarti binatang buas (monster) yang muncul dari perut bumi. Dalam Islam binatang ini sebagai salah satu tanda sebelum datangnya Hari Penghakiman. Binatang melata ini akan keluar di kota Mekah dekat gunung Shafa, setelah peristiwa Matahari terbit dari Barat, ia…

Hiu Megalodon dan Melvellei Leviathan

Megalodon
Para Ahli mengatakan :




Menurut saya Megalodon masih hidup di Samudra yang memiliki kedalaman yang besar seperti Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik.Megalodon adalah sebuah spesies ikan hiu purba raksasa. Hidup sekitar 20 hingga 1,2 juta tahun lalu, hiu ini berukuran lebih besar dari sebuah kapal pesiar. Namanya sendiri berarti "gigi yang besar". Hewan ini termasuk jenis hiu perairan yang sangat dalam dan hiu ini jarang sekali naik ke permukaan, kecuali untuk mencari mangsa. Isu yang tersebar, meski hiu ini belum pernah ditemukan dalam keadaan hidup, banyak di antara kalangan ilmuwan berpendapat bahwa hiu ini masih hidup, dan termasuk fosil hidup. Keturunan dekat hiu ini adalah hiu putih.

Berikut ini ada artikel mengenai dugaan Megalodon masih hidup di beberapa Samudra




Apakah Megalodon Masih Hidup?


Semua hiu megadolon sudah punah, Namun, ada rumor yang mengatakan bahwa hiu tersebut masih hidup.
Ada banyak sightings hiu raksasa yang luar biasa, kemungkinan megalodons. ju…