Langsung ke konten utama

Kisah Kepahlawanan 3 Guru Korban Penembakan SD Sandy Hook

Pihak berwenang telah mengidentifikasi tiga di antara delapan korban orang dewasa yang ditemukan tewas saat penembakan brutal di SD Sandy Hook, Connecticut, Amerika Serikat, Jumat lalu. Mereka adalah Kepala Sekolah Dawn Hochsprung (47), psikolog sekolah Mary Sherlach (56), dan guru kelas Victoria Soto (27).

Seperti diberitakan sebelumnya, penembakan yang dilakukan pria bersenjata, Adam Lanza, menewaskan 28 orang, termasuk 20 anak berusia antara lima hingga sepuluh tahun. Setelah melakukan penembakan membabi buta, Lanza kemudian bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri.

Telegraph.co.uk memberitakan, dalam insiden memilukan tersebut, Soto mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan murid-muridnya dengan melemparkan tubuhnya di depan anak-anak.

Menurut laporan, saat Lanza mulai menembaki sekolah di pinggiran kota Newtown itu, beberapa guru bersembunyi di bawah meja. Namun, Hochsprung dan Sherlach tidak ragu menjadi tameng bagi anak-anak. Keduanya berlari ke lorong untuk menghadapi bahaya dan akhirnya mereka terbunuh.

Hochsprung langsung menghadang Lanza yang saat itu berhasil melewati sistem keamanan yang baru dipasang di sekolah. Lanza datang dengan memperkenalkan diri sebagai anak Nancy Lanza, seorang guru TK di sekolah tersebut.

Padahal, saat itu Lanza sudah membunuh ibunya di rumah yang dekat dengan sekolah, dan menuju ke sekolah menggunakan mobil.

Pengorbanan Guru

Diane Day, seorang terapis sekolah, mengisahkan bahwa ia dan guru lainnya sedang rapat dengan Hochsprung dan Sherlach saat penembakan terjadi.

"Kami ngobrol di sana selama sekitar lima menit dan mendengar 'pop pop pop' (suara tembakan)," kata Day. Setelah itu, Day pun segera bersembunyi di bawah meja.

Namun, Day melanjutkan, kepala sekolah dan psikolog sekolah malah menuju sumber tembakan dengan mengabaikan keselamatan mereka sendiri. "Keduanya tidak berpikir dua kali dalam menghadapi atau melihat apa yang sedang terjadi," ujarnya.

Saksi lain bernama Rabbi Shaul Praver yang mengunjungi tempat kejadian pun menuturkan bahwa Hochsprung dan Sherlach menjadi korban tewas dalam aksi penembakan brutal tersebut.

Soto yang telah mengajar di SD Sandy Hook selama lima tahun itu sebenarnya mencoba untuk melindungi murid-muridnya dengan membawa para murid bersembunyi ke lemari saat ia berhadapan langsung dengan Lanza.

"Soto menempatkan dirinya di antara penembak dan anak-anak. Saat itulah ia secara tragis ditembak dan dibunuh," kata Wiltsie, sepupu Soto.

"Saya hanya bangga bahwa Soto memiliki naluri untuk melindungi anak-anak itu dari bahaya. Ia melakukan apa yang ia cintai, melindungi anak-anak dan di mata kami ia adalah pahlawan," tambahnya.

Mantan Pengawas SD Sandy Hook, John Reed, mengatakan bahwa Sherlach merupakan pribadi yang hangat dan sangat peduli kepada murid-muridnya.

"Jika pernah ada seseorang, dengan kualifikasi dan kepribadian untuk bekerja dengan anak-anak, menjadi seorang psikolog sekolah, itu adalah Mary," kata Reed.

Menurut biografi sekolahnya, Mary sudah menikah dan mempunyai putri saat usianya 20. Mary dikenal hobi berkebun, membaca, dan teater.

Sementara itu, Hochsprung, yang bahagia menikah dengan suaminya yang kedua setelah pernikahan pertamanya berakhir dengan perceraian, sempat men-tweet puluhan gambar sekolahnya sejak awal semester awal tahun ini.

Tentu dengan demikian, teman dan tetangganya mengakui bahwa Hochsprung mencintai murid-murid dan sekolahnya. "Saya tidak berpikir Anda bisa menemukan tempat yang lebih positif untuk membawa siswa setiap hari," katanya dalam surat kabar lokal.

Kisah kepahlawanan lain disampaikan oleh siswa berusia delapan tahun yang mengatakan seorang guru menariknya dari lorong saat suara tembakan terdengar.

"Saya melihat beberapa peluru meluncur ke lorong dan kemudian guru menarikku ke dalam kelasnya. Kedengarannya seperti seseorang menendang pintu," katanya.link

Postingan populer dari blog ini

Trainz Simulator 12 (PC) Free Download Full Version No Torrent

Release-Date: 12/12/11 
Protection: Serial 
Disc Count: 1 DVD 
Game Type: Simulator 
Languages: EN / DE / FR / PL / CZ / RU / JP


In Trainz Simulator 12 player will have a large fleet of locomotives, from the old steam models to modern electric locomotives.Continuing the fine tradition of the game you will have the opportunity to admire the beauty of the vast expanses of the former Soviet Union. Map and scenario "Fantasy", developed by a group of fans of this game will give you the opportunity to take a fascinating journey through the expanses of the Ukraine, not only through space but through time. During the hour-long trip you will see a shift of all four seasons. Build and operate the railroad of your dreams ... Now, together with your friends! InTrainz Simulator 12 came one of the most impressive features of the history of Trainz - the possibility of a multiplayer online game! From now on, rail fans around the world can not only communicate with each other, and together build …

7 “Mitologi” Terkenal dalam Islam

1.Buraq

Buraq atau “cahaya atau kilat” adalah sesosok makhluk tunggangan ajaib, yang membawa Nabi Muhamad SAW dari Masjid al-Aqsa menuju Mi’raj ketika peristiwa Isra Mi’raj. Makhluk ini diciptakan Allah tebuat dari cahaya. Dilihat dalam kamus bahasa, maka kita akan menemukan istilah “buraq” yang diartikan sebagai “Binatang kendaraan Nabi Muhammad Saw”, dia berbentuk kuda bersayap kiri kanan. Dalam pemakaian umum, “buraq” itu berarti burung cendrawasih, yang oleh kamus diartikan dengan burung dari sorga (bird of paradise). Sebenarnya “buraq” itu adalah istilah yang dipakai dalam Al Qur’an dengan arti “kilat” termuat pada ayat 2/19, 2/20 dan 13/2 dengan istilah aslinya “Barqu”.



2. Dabbat al-Ard

Dabbat al-Ard adalah sebuah frasa yang berarti binatang buas (monster) yang muncul dari perut bumi. Dalam Islam binatang ini sebagai salah satu tanda sebelum datangnya Hari Penghakiman. Binatang melata ini akan keluar di kota Mekah dekat gunung Shafa, setelah peristiwa Matahari terbit dari Barat, ia…

Hiu Megalodon dan Melvellei Leviathan

Megalodon
Para Ahli mengatakan :




Menurut saya Megalodon masih hidup di Samudra yang memiliki kedalaman yang besar seperti Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik.Megalodon adalah sebuah spesies ikan hiu purba raksasa. Hidup sekitar 20 hingga 1,2 juta tahun lalu, hiu ini berukuran lebih besar dari sebuah kapal pesiar. Namanya sendiri berarti "gigi yang besar". Hewan ini termasuk jenis hiu perairan yang sangat dalam dan hiu ini jarang sekali naik ke permukaan, kecuali untuk mencari mangsa. Isu yang tersebar, meski hiu ini belum pernah ditemukan dalam keadaan hidup, banyak di antara kalangan ilmuwan berpendapat bahwa hiu ini masih hidup, dan termasuk fosil hidup. Keturunan dekat hiu ini adalah hiu putih.

Berikut ini ada artikel mengenai dugaan Megalodon masih hidup di beberapa Samudra




Apakah Megalodon Masih Hidup?


Semua hiu megadolon sudah punah, Namun, ada rumor yang mengatakan bahwa hiu tersebut masih hidup.
Ada banyak sightings hiu raksasa yang luar biasa, kemungkinan megalodons. ju…