Langsung ke konten utama

Napoleon Bonaparte 2

Menurut Y. Wiramihardja Djuhaeni dalam Buku Pelajaran Sejarah Kita Pada Dunia Sepanjang Masa, pada tahun 1795-1799 negara Perancis berada di bawah Pemerintahan Directoire. Pemerintahan tersebut lahir karena situasi mengerikan sebagai akibat Revolusi Perancis yang seakan-akan membawa korban anak revolusi itu sendiri. Pada waktu itu kelompok Montagne di bawah pimpinan Robespierre diburu dan dihukum mati karena persaingan kekuasaan diantara mereka yang mencetuskan ide revolusi.

Pemerintahan tersebut tidak bisa dipercaya oleh rakyat, bahkan rakyat memandangnya sebagai pemerintahan lemah karena banyak korupsi.

Sementara itu di tahun 1798 Napoleon memimpin penyerbuan Perancis ke Mesir. Langkah ini ternyata merupakan malapetaka.

Napoleon di Mesir


Di darat, umumnya pasukan Napoleon berhasil, tetapi Angkatan Laut Inggris di bawah pimpinan Lord Nelson dengan mantap mengobrak-abrik armada Perancis, dan di tahun 1799 Napoleon meninggalkan pasukannya di Mesir dan pulang ke Perancis.

Napoleon di Jaffa, saat wabah Kusta menyerang Tentaranya




Begitu sampai di Perancis, Napoleon yang jeli itu dapat berkesimpulan bahwa rakyat Perancis lebih terkenang dengan kemenangan-kemenangannya di Itali ketimbang kegagalan ekspedisi Perancis ke Mesir, Keadaan buruk di dalam Pemerintahan Directoire Perancis dimanfaatkan oleh Napoleon Bonaparte ambil bagian dalam kudeta bersama Albe Sieyes dan lain-lainnya untuk merebut kekuasaan Pemerintahan Directoire pada tahun 1799, Kup ini melahirkan sebuah pemerintah baru yang disebut "Consulate" dan Napoleon menjadi Konsul pertama


Spoilerfor Napoleon sedang merencanakan Kudeta:




Soebantardjo menyatakan dalam buku Sari Sejarah Eropa-Amerika bahwa pada awal kekuasaan Pemerintahan Konsulat, Perancis bukan lagi negara yang berpemerintahan menggunakan sistem demokrasi, melainkan Pemerintahan Otokrasi dari Napolen Bonaparte. Karena pengaruh politik dan kehebatan strateginya, maka Pemerintahan Perancis mencapai puncak kegemilangan di bawah kekuasaan Napoleon Bonaparte. Napoleon Bonaparte bukan hanya andal di bidang militer, tetapi ia juga mampu menjalankan tugas di bidang Pemerintahan.

Pelantikan Napoleon menjadi Kaisar




Setelah empat tahun berkuasa sebagai konsul Republik Perancis, Napoleon Bonaparte terpilih menjadi Kaisar Republik Perancis dalam suatu pemungutan suara. Akan tetapi, keberhasilannya itu ternyata membuat Napoleon menjadi lupa diri dan menobatkan dirinya sebagai Kaisar Perancis pada tahun 1804. Model kekaisaran Napoleon Bonaparte yang mulai menjurus ke sistem Pemerintahan Absolut.

Politik Napoleon senantiasa menumbuhkan keyakinan bahwa dialah seorang yang membela Revolusi Perancis. Tetapi, di tahun 1804 dia sendiri pula yang memperoklamirkan diri selaku Kaisar Perancis.

Penobatan Josephine sebagai Ratu Perancis





Tambahan lagi, dia mengangkat tiga saudaranya keatas tahta kerajaan di beberapa negara Eropa. Langkah ini tidak bisa tidak menumbuhkan rasa tidak senang pada sebagian orang-orang Republik Perancis yang menganggap tingkah itu sepenuhnya merupakan pengkhianatan terhadap ide-ide dan tujuan Revolusi Perancis. Tetapi, kesulitan utama yang dihadapi Napoleon adalah peperangan dengan negara-negara asing.

Napoleon di kota Berlin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kata kata pembakar semangat 2 bahasa Inggris

othing is impossible equals anything is possible ================================================== ===== We cannot waste time. We can only waste ourselves... ================================================== ===== We spend 30% of our life sleeping and 20% studying at school Give more than you can take ! ================================================== ===== There are no people born losers or born winners ================================================== ===== When you're down don't let yourself in the dark, Even your shadow run away from you. ================================================== ===== Giving up doesn't always mean you are weak, sometimes it means that you are strong enough to let go ================================================== ===== Experience is a great teacher; adversity is a greater ================================================== ===== The world you imagine is more real than your reality, Because that’s where our reality comes from. =========

Trainz Simulator 12 (PC) Free Download Full Version No Torrent

Release-Date: 12/12/11  Protection: Serial  Disc Count: 1 DVD  Game Type: Simulator  Languages: EN / DE / FR / PL / CZ / RU / JP In Trainz Simulator 12 player will have a large fleet of locomotives, from the old steam models to modern electric locomotives. Continuing the fine tradition of the game you will have the opportunity to admire the beauty of the vast expanses of the former Soviet Union. Map and scenario "Fantasy", developed by a group of fans of this game will give you the opportunity to take a fascinating journey through the expanses of the Ukraine, not only through space but through time. During the hour-long trip you will see a shift of all four seasons. Build and operate the railroad of your dreams ... Now, together with your friends! In Trainz Simulator 12  came one of the most impressive features of the history of Trainz - the possibility of a multiplayer online game!  From now on, rail fans around the world can not only communicate with each other, and to

Sejarah JABBAWOCKEEZ

Jabbawockeez   adalah   sebuah   tari   modern   semua laki-laki   /   hip   hop   crew   dari   San   Diego , California   yang   memenangkan   musim   pertama dari   realitas   kompetisi   tari   Amerika 's Best  Dance Crew .  Sejak   menang ,  kelompok   ini   telah mendapatkan   eksposur   yang lebih besar   dengan tampil   di   berbagai   video musik   dan   iklan ,  tur internasional , dan melakukan  dengan   Shaquille   O ' Neal  pada   All - Star  Game   NBA   2009 .  Mereka dikenal   karena   memakai   topeng   putih   polos   dan sarung tangan   untuk   mendorong   penonton   untuk fokus   pada   gerakan   mereka sebagai   kelompok bukan   pada   individu   penari .   Nama   mereka   berasal  dari   puisi   Lewis   Carroll   " Jabberwocky"  tentang  mitos   naga   eponymous . sebelum ABDC  Phil "Swaggerboy" Tayag, Kevin "KB" Brewer , dan Joe "Emajoenation" Larot mulai tampil sebagai trio disebut " Threemusky