Langsung ke konten utama

Fakta tuthankamun

TutankhamunNebkheperura Raja Tutankhamun (Raja Tut untuk naman pendeknya) mungkin yang paling terkenal dari semua para Firaun Mesir Kuno, namun ia adalah pemimpin yang hidupnya pendek. Sedikit yang diketahui tentang Tutankhamun sebelum Howard Carter bekerja secara metodis, tetapi penemuan makam dan isi luar biasa itu akhirnya dipastikan bahwa raja ini mencari keabadian.
Sekitar tahun kesembilan pemerintahan Tutankhamun mungkin tahun 1325 SM, ia meninggal. Ada bukti dari cedera tengkorak pada tubuhnya. Dia mungkin mengalami kecelakaan, misalnya jatuh dari keretanya yang ditarik kuda, atau mungkin dia dibunuh. Tidak ada yang tahu. Pada 4 November 1922, Egyptologist Howard Carter menemukan makam Tutankhamun, makam yang paling lengkap dan terawat baik dari berbagai raja firaun Mesir kuno. Berikut adalah sepuluh fakta tentang Tutankhamun.
  1. Tutankhamun hanya berumur delapan atau sembilan tahun saat ia menjadi penguasa Mesir. Sebagai Raja pada usia muda, sebagian besar pengambilan keputusan dibuat oleh dua tokoh senior, ayah dari Nefertiti yang dikenal sebagai Ay dan Horemheb, seorang komandan militer.
  2. Raja Tutankhamun hanya memerintah selama sepuluh tahun sebelum meninggal di akhir masa remajanya.Diperkirakan bahwa ia memerintah dari 1333 SM to1324 SM.
  3. Selama bertahun-tahun, para ilmuwan telah menggunakan teknologi yang tersedia untuk menentukan penyebab kematian Tutankhamun. Dua teori yang paling populer tentang kematiannya adalah bahwa ia menderita pukulan ke bagian belakang kepala, baik sengaja atau tidak sengaja (dengan kata lain, dibunuh), atau bahwa ia patah kakinya atau patah tulah yang terinfeksi yang menyebabkan kematiannya.
  4. Tutankhamun mungkin telah menikahi salah satu saudara-langkahnya. Diperkirakan bahwa ayahnya adalah Akhenaten Tutankhamun. Akhenaten menikah dengan Nefertiti, yang melahirkan enam anak perempuan. Akhenaten juga punya istri dari kalangan lebih rendah “Kira”, yang dipercayai telah melahirkan Tutankhamun. Diperkirakan bahwa Tutankhamun menikah Ankhesenpaaten, salah satu putri Akhenaten dan Nefertiti. Bingung?
  5. Dari Tutankhamun lahir Tutankhaten. Akhenaten, ayah Tutankhamun, ingin agar bangsa Mesir menyembah satu Tuhan, Allah Matahari Aten, bukan banyak dewa-dewa yang telah mereka sembah dan dewa Amun utama. “Aten” sebuah kata di akhir Tutankhaten dan nama Akhenaten merujuk ke (Akhenaten berarti “hamba Aten” dan Tutankhaten berarti “gambar Aten yang Hidup”). Akhenaten perubahan itu tidak terlalu populer, jadi ketika Tutankhaten memerintah, dia membuka kembali berbagai kuil yang ditutup di seluruh negara, dan mengubah namanya menjadi Tutankhamun. Kebetulan, nama aslinya Akhenaten sebelum ia mengubahnya menjadi Amenhotep IV.
  6. Meskipun merupakan salah satu bukti sebagai pharoahs Mesir yang paling terkenal, kepada orang-orang modern namun diketahui juga bahwa pemerintahan Tutankhamun berakhir segera setelah kematiannya. Penguasa Eygpt setelah kematian Tutankhamun adalah penerus Horemheb, namun banyak monumen bertuliskan nama Tutankhamun, yang berarti bahwa ia memegang peranan penting dan diyakini sampai sekarang.
  7. Tutankhamun tetap masih tersimpan dalam makamnya di Lembah Para Raja di Luxor, Mesir. Topeng pemakamannya yang terkenal terpasang di Museum Mesir di Kairo.
  8. Scan pada tubuh Tutankhamun pada tahun 2005 menunjukkan bahwa ukuran badan Raja adalah tinggi sekitar 5 kaki, 8 inci (180 cm). Dia hidup dengan gizi cukup.
  9. Tutankhamun dan istrinya tidak punya anak, meskipun Ankhesenpaaten mengalami keguguran dua kali. Mayat dua bayi perempuan lahir mati adalah mumi dan ditempatkan di makam Tutankhamun dalam peti mati kecil.
  10. Peristiwa aneh tertentu dikatakan telah terjadi setelah penemuan makam Tutankhamun. Hal ini telah saya bahas pada artikel sebelumnya. Dukungan dana untuk proyek yang kemudian menyebabkan Howard Carter menemukan makam Tutankhamun datang dari berbagai pihak. Namun, pada bulan April 1923, tujuh minggu setelah pembukaan resmi ruang pemakaman Tutankhamun, Carnarvon meninggal akibat gigitan nyamuk di pipinya menjadi terinfeksi. Setelah topeng kematian Tutankhamun angkat, ditemukan bahwa Firaun itu sendiri memiliki luka di tempat yang sama di pipinya.
tutankhamun_aset
Pada saat yang sama kematian Carnarvon itu, lampu-lampu di Kairo mati secara bersama-sama meskipun ini tampaknya adalah kejadian yang umum, namun di rumah Carnarvon di Inggris, Susie (anjing Carnarvon) melolong aneh dan akhirnya mati mengerikan. Juga cukup menakutkan adalah fakta bahwa burung kenari peliharaan Howard Carter dimakan oleh ular pada hari pembukaan makam.

Postingan populer dari blog ini

Trainz Simulator 12 (PC) Free Download Full Version No Torrent

Release-Date: 12/12/11 
Protection: Serial 
Disc Count: 1 DVD 
Game Type: Simulator 
Languages: EN / DE / FR / PL / CZ / RU / JP


In Trainz Simulator 12 player will have a large fleet of locomotives, from the old steam models to modern electric locomotives.Continuing the fine tradition of the game you will have the opportunity to admire the beauty of the vast expanses of the former Soviet Union. Map and scenario "Fantasy", developed by a group of fans of this game will give you the opportunity to take a fascinating journey through the expanses of the Ukraine, not only through space but through time. During the hour-long trip you will see a shift of all four seasons. Build and operate the railroad of your dreams ... Now, together with your friends! InTrainz Simulator 12 came one of the most impressive features of the history of Trainz - the possibility of a multiplayer online game! From now on, rail fans around the world can not only communicate with each other, and together build …

7 “Mitologi” Terkenal dalam Islam

1.Buraq

Buraq atau “cahaya atau kilat” adalah sesosok makhluk tunggangan ajaib, yang membawa Nabi Muhamad SAW dari Masjid al-Aqsa menuju Mi’raj ketika peristiwa Isra Mi’raj. Makhluk ini diciptakan Allah tebuat dari cahaya. Dilihat dalam kamus bahasa, maka kita akan menemukan istilah “buraq” yang diartikan sebagai “Binatang kendaraan Nabi Muhammad Saw”, dia berbentuk kuda bersayap kiri kanan. Dalam pemakaian umum, “buraq” itu berarti burung cendrawasih, yang oleh kamus diartikan dengan burung dari sorga (bird of paradise). Sebenarnya “buraq” itu adalah istilah yang dipakai dalam Al Qur’an dengan arti “kilat” termuat pada ayat 2/19, 2/20 dan 13/2 dengan istilah aslinya “Barqu”.



2. Dabbat al-Ard

Dabbat al-Ard adalah sebuah frasa yang berarti binatang buas (monster) yang muncul dari perut bumi. Dalam Islam binatang ini sebagai salah satu tanda sebelum datangnya Hari Penghakiman. Binatang melata ini akan keluar di kota Mekah dekat gunung Shafa, setelah peristiwa Matahari terbit dari Barat, ia…

Hiu Megalodon dan Melvellei Leviathan

Megalodon
Para Ahli mengatakan :




Menurut saya Megalodon masih hidup di Samudra yang memiliki kedalaman yang besar seperti Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik.Megalodon adalah sebuah spesies ikan hiu purba raksasa. Hidup sekitar 20 hingga 1,2 juta tahun lalu, hiu ini berukuran lebih besar dari sebuah kapal pesiar. Namanya sendiri berarti "gigi yang besar". Hewan ini termasuk jenis hiu perairan yang sangat dalam dan hiu ini jarang sekali naik ke permukaan, kecuali untuk mencari mangsa. Isu yang tersebar, meski hiu ini belum pernah ditemukan dalam keadaan hidup, banyak di antara kalangan ilmuwan berpendapat bahwa hiu ini masih hidup, dan termasuk fosil hidup. Keturunan dekat hiu ini adalah hiu putih.

Berikut ini ada artikel mengenai dugaan Megalodon masih hidup di beberapa Samudra




Apakah Megalodon Masih Hidup?


Semua hiu megadolon sudah punah, Namun, ada rumor yang mengatakan bahwa hiu tersebut masih hidup.
Ada banyak sightings hiu raksasa yang luar biasa, kemungkinan megalodons. ju…