Langsung ke konten utama

Genre Film yang Sering Keliru




Genre Film yang Sering Keliru

Horror Vs. Thriller

ANE perhatiin, ini yang sering bikin bingung. Pas nonton Rumah Dara misalnya, yang rame banget diomongin sama orang-orang. Atau filmnya Joko Anwar, Modus Anomali, nah ini horror apa thriller? Film-film ini namanya film thriller. Yang jadi ciri khas, kalau thriller, enggak ada tuh makhluk yang bangkit dari kubur. Walaupun rasanya sering sama, suspenseful. Sama-sama bikin deg-degan. Tapi kalau thriller, yang dihadepin orang beneran. Gitu. Jangan salah lagi ya!

Film-noir

Ini juga sering banget jadi perdebatan. Nah, kalau menurut website seperti imdb atau filmsite, noir itu sebenernya bukan genre, tapi nuansa film-nya. Yang kayak gimana noir itu? Film noir itu biasanya dibikin dengan warna black-and-white dan ceritanya nggak jauh-jauh dari drama kriminal dengan seks sebagai motivasinya, terus jalan ceritanya juga depresif. Nah jadi kalau kamu sering liat film drama tapi warna filmnya black and white terus gloomy-gloomy gitu, kamu langsung bisa tau deh kalau itu tuh film noir. Kalau kamu mau tau lebih banyak soal noir ini, coba aja cari film Sin City. Dijamin suka! 

Drama vs. Romance

Kedua film ini emang pasti banyak penontonnya selain film bokep. Nah tapi masih banyak yang masih kebolak antara drama dan romance. Kalau drama itu ceritanya enggak harus tentang kisah cinta antara dua orang. Drama bisa aja bercerita tentang kisah keluarga cemara, misalnya. Kalau romance, udah pasti drama. Karena emang pasti bercerita tentang kisah manusia. Bedanya, kalau romance udah tentu tentang kisah cinta dua (atau lebih) orang gitu. Kaya kisahnya Burhan sama Anyep, itu romance. Walaupun berakhir tragis. Kwuk! 

Sci-fi vs. Fantasy

Nah ini juga salah satu genre yang sering banget keliru. Biasanya yang sering dijadiin patokan adalah Star Trek. Yang Trekkie manaaaa suaraaaanyyyaaaaa??!! AAAAAKK!!! (nanya sendiri, teriak sendiri). Masak ANE doang yang Trekkie disini?! Hah?! Oke lanjut soal perbedaan antara science fiction sama fantasy. Kalau science fiction itu pasti ada landasan science-nya. Misalnya nih, kaya film Back To The Future. Secara model fisika (cailah), bisa banget ada time machine, asalkan ada benda yang kecepatannya bisa melebihi kecepatan partikel cahaya. Pake rumus apa coba? Itu, relativitas yang terkenal banget. E = M.C2. Sedangkan fantasy, itu ngawang-ngawang aja. Beneran cuma berimajinasi. Enggak harus ada landasan teori buat bikin khayalan itu. 

Sumber 

Postingan populer dari blog ini

Trainz Simulator 12 (PC) Free Download Full Version No Torrent

Release-Date: 12/12/11 
Protection: Serial 
Disc Count: 1 DVD 
Game Type: Simulator 
Languages: EN / DE / FR / PL / CZ / RU / JP


In Trainz Simulator 12 player will have a large fleet of locomotives, from the old steam models to modern electric locomotives.Continuing the fine tradition of the game you will have the opportunity to admire the beauty of the vast expanses of the former Soviet Union. Map and scenario "Fantasy", developed by a group of fans of this game will give you the opportunity to take a fascinating journey through the expanses of the Ukraine, not only through space but through time. During the hour-long trip you will see a shift of all four seasons. Build and operate the railroad of your dreams ... Now, together with your friends! InTrainz Simulator 12 came one of the most impressive features of the history of Trainz - the possibility of a multiplayer online game! From now on, rail fans around the world can not only communicate with each other, and together build …

7 “Mitologi” Terkenal dalam Islam

1.Buraq

Buraq atau “cahaya atau kilat” adalah sesosok makhluk tunggangan ajaib, yang membawa Nabi Muhamad SAW dari Masjid al-Aqsa menuju Mi’raj ketika peristiwa Isra Mi’raj. Makhluk ini diciptakan Allah tebuat dari cahaya. Dilihat dalam kamus bahasa, maka kita akan menemukan istilah “buraq” yang diartikan sebagai “Binatang kendaraan Nabi Muhammad Saw”, dia berbentuk kuda bersayap kiri kanan. Dalam pemakaian umum, “buraq” itu berarti burung cendrawasih, yang oleh kamus diartikan dengan burung dari sorga (bird of paradise). Sebenarnya “buraq” itu adalah istilah yang dipakai dalam Al Qur’an dengan arti “kilat” termuat pada ayat 2/19, 2/20 dan 13/2 dengan istilah aslinya “Barqu”.



2. Dabbat al-Ard

Dabbat al-Ard adalah sebuah frasa yang berarti binatang buas (monster) yang muncul dari perut bumi. Dalam Islam binatang ini sebagai salah satu tanda sebelum datangnya Hari Penghakiman. Binatang melata ini akan keluar di kota Mekah dekat gunung Shafa, setelah peristiwa Matahari terbit dari Barat, ia…

Hiu Megalodon dan Melvellei Leviathan

Megalodon
Para Ahli mengatakan :




Menurut saya Megalodon masih hidup di Samudra yang memiliki kedalaman yang besar seperti Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik.Megalodon adalah sebuah spesies ikan hiu purba raksasa. Hidup sekitar 20 hingga 1,2 juta tahun lalu, hiu ini berukuran lebih besar dari sebuah kapal pesiar. Namanya sendiri berarti "gigi yang besar". Hewan ini termasuk jenis hiu perairan yang sangat dalam dan hiu ini jarang sekali naik ke permukaan, kecuali untuk mencari mangsa. Isu yang tersebar, meski hiu ini belum pernah ditemukan dalam keadaan hidup, banyak di antara kalangan ilmuwan berpendapat bahwa hiu ini masih hidup, dan termasuk fosil hidup. Keturunan dekat hiu ini adalah hiu putih.

Berikut ini ada artikel mengenai dugaan Megalodon masih hidup di beberapa Samudra




Apakah Megalodon Masih Hidup?


Semua hiu megadolon sudah punah, Namun, ada rumor yang mengatakan bahwa hiu tersebut masih hidup.
Ada banyak sightings hiu raksasa yang luar biasa, kemungkinan megalodons. ju…