Langsung ke konten utama

13 Iblis Paling Berbahaya

1. Asmodeus

Quote:Asmodeus atau Ashmedai (dalam bahasa Hebrew) adalah raja para iblis yang disebutkan dalam Buku Tobit. Asmodeus juga sempat disinggung di beberapa legenda Talmud antara lain dalam kisah pembangunan Kuil Salomo. Dalam ajaran Kristen Renaissance, dia dikenal sebagai Raja dari Sembilan Neraka. Dia juga menempati posisi sebagai salah satu dari tujuh Pangeran Neraka. Asmodeus sering digambarkan sebagai bentuk dari nafsu birahi (salah satu dari ketujuh dosa mematikan).



 
2. Astaroth

Quote:Astaroth adalah bentuk pria dari iblis Astareth. Astaroth seringkali digambarkan sebagai iblis yang mengenakan mahkota dan menunggangi seekor binatang, dimana dia selalu membawa ular beracun di tangan. Astaroth sering dijuluki Pangeran Bermahkota dari Neraka. Dia dianggap sebagai dewa gairah oleh suku Phoenician yang legendaris.




 

3. Azazel
Azazel sering disebut di beberapa skrip Hebrew yang memiliki makna "yang memperkuat Tuhan". Azazel sendiri adalah nama lain untuk Satan. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Azazel adalah nama asli dari Lucifer. Dia dulunya adalah malaikat yang paling kuat di Surga. Ketika Tuhan menciptakan manusia, Azazel menolak perintah Tuhan untuk mengasihi manusia sehingga dia diusir dari Surga. Dia bersumpah untuk selalu membuat manusia jatuh ke dalam dosa hingga hari kiamat datang. Azazel dikaitkan sebagai bentuk dari kesombongan.



 
4. Baal
Baal atau yang kadang disebut sebagai Bael adalah salah satu dari tuhuh Pangeran Neraka. Dia dipuja sebagai dewa utama oleh suku Phoenician. Dia juga sering dikaitkan dengan sebagai ketamakan.




 
5. Behemoth
Behemoth adalah makhluk mitologi yang sering disebut dalam beberapa kisah. Namanya sendiri memiliki makna "sesuatu yang sangat kuat". Dalam ajaran Yahudi, Behemoth adalah monster yang menguasai daratan (dimana Leviathan menguasai air dan Ziz menguasai udara). Dia tinggal di sebuah gurun tak terlihat, sebelah timur Taman Eden. Pada hari kiamat, Behemoth akan muncul dan berperang melawan Tuhan beserta umatnya yang percaya.



 
6. Beelzebub
Beelzebub atau dalam bahasa Arab disebut Ba'al az-Zubab memiliki makna "Raja para Lalat". Beelzebub sangat terkenal di beberapa ajaran dimana dia adalah salah satu dari tujuh Pangeran Neraka. Beelzebub sendiri sering dikaitkan dengan kerakusan.




 
 
7. Bile
Sangat sedikit informasi tentang Bile. Namun Bile sangat dikenal sebagai dewa neraka dari suku Celtic. Kemungkinan Bile adalah nama lain dari Satan.




 
8. Cimeries
Cimeries atau yang memiliki nama lain Kimaris adalah iblis yang menguasai benua Afrika. Digambarkan sebagai ksatria yang menunggangi kuda hitam. Konon dia memiliki kemampuan untuk mendeteksi harta karun yang tersembunyi. Dia juga mampu mengubah orang menjadi seorang prajurit untuk melayaninya.




 
9. Coyote
Coyote adalah iblis yang sangat ditakuti oleh penduduk kuno Afrika. Penggambarannya yaitu manusia yang memiliki kepala seekor anjing. Mungkin ini adalah yang orang barat sebut sebagai Werewolf. Coyote dipercaya membawa petaka. Di masa modern Coyote diberikan untuk binatang berupa anjing asli Afrika yang sangat rakus dengan makanan.




 
10. Damballa
Damballa adalah iblis ular dalam ajaran Voodoo. Dia diyakini sebagai Dewa Langit yang menciptakan kehidupan. Dia sangat dihormati oleh para dukun voodoo yang dikenal dapat menciptakan zombie. Dalam kepercayaan Katholik, beberapa sumber menyebutkan bahwa dia adalah ular jelmaan dari tongkat Nabi Musa.




 
 
11. Dagon
Dagon oleh masyarakt Filipina dikenal sebagai iblis pembalas dendam. Dia sangat terkenal oleh suku-suku kuno di dunia, antara lain oleh masyarakat Babilonia, Amorit, Akkadian dan Filipina. Beberapa teori mengaitkan bahwa Dagon adalah Kraken dari mitologi Yunani, mengingat kesamaan tugas yaitu sebagai makhluk pembalas yang akan menghancurkan segalanya.



 
 
12. Mormo
Dalam mitologi Yunani, Mormo dikenal sebagai iblis yang suka menggigit anak nakal. Dia disebut sebagai teman dari Dewi Hecate. Dia juga merupakan Raja Ghoul (setan pemakan mayat dari mitologi Arab).




 
13. Mictlantecuhtli
Mictlantecuhtli berarti "Raja Mictlan". Dalam mitolgoi suku Aztec, Mictlan adalah dewa kematian yang menempati bagian terbawah alam kubur. Pemujaan terhadap Mictlan adalah memakan daging manusia (kanibalisme). Upacara ini dilakukan dengan pengorbanan daging segar manusia yang dimakan secara bersamaan di sekitar kuil pemujaan.

kaskus.co.id

Postingan populer dari blog ini

Trainz Simulator 12 (PC) Free Download Full Version No Torrent

Release-Date: 12/12/11 
Protection: Serial 
Disc Count: 1 DVD 
Game Type: Simulator 
Languages: EN / DE / FR / PL / CZ / RU / JP


In Trainz Simulator 12 player will have a large fleet of locomotives, from the old steam models to modern electric locomotives.Continuing the fine tradition of the game you will have the opportunity to admire the beauty of the vast expanses of the former Soviet Union. Map and scenario "Fantasy", developed by a group of fans of this game will give you the opportunity to take a fascinating journey through the expanses of the Ukraine, not only through space but through time. During the hour-long trip you will see a shift of all four seasons. Build and operate the railroad of your dreams ... Now, together with your friends! InTrainz Simulator 12 came one of the most impressive features of the history of Trainz - the possibility of a multiplayer online game! From now on, rail fans around the world can not only communicate with each other, and together build …

7 “Mitologi” Terkenal dalam Islam

1.Buraq

Buraq atau “cahaya atau kilat” adalah sesosok makhluk tunggangan ajaib, yang membawa Nabi Muhamad SAW dari Masjid al-Aqsa menuju Mi’raj ketika peristiwa Isra Mi’raj. Makhluk ini diciptakan Allah tebuat dari cahaya. Dilihat dalam kamus bahasa, maka kita akan menemukan istilah “buraq” yang diartikan sebagai “Binatang kendaraan Nabi Muhammad Saw”, dia berbentuk kuda bersayap kiri kanan. Dalam pemakaian umum, “buraq” itu berarti burung cendrawasih, yang oleh kamus diartikan dengan burung dari sorga (bird of paradise). Sebenarnya “buraq” itu adalah istilah yang dipakai dalam Al Qur’an dengan arti “kilat” termuat pada ayat 2/19, 2/20 dan 13/2 dengan istilah aslinya “Barqu”.



2. Dabbat al-Ard

Dabbat al-Ard adalah sebuah frasa yang berarti binatang buas (monster) yang muncul dari perut bumi. Dalam Islam binatang ini sebagai salah satu tanda sebelum datangnya Hari Penghakiman. Binatang melata ini akan keluar di kota Mekah dekat gunung Shafa, setelah peristiwa Matahari terbit dari Barat, ia…

Hiu Megalodon dan Melvellei Leviathan

Megalodon
Para Ahli mengatakan :




Menurut saya Megalodon masih hidup di Samudra yang memiliki kedalaman yang besar seperti Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik.Megalodon adalah sebuah spesies ikan hiu purba raksasa. Hidup sekitar 20 hingga 1,2 juta tahun lalu, hiu ini berukuran lebih besar dari sebuah kapal pesiar. Namanya sendiri berarti "gigi yang besar". Hewan ini termasuk jenis hiu perairan yang sangat dalam dan hiu ini jarang sekali naik ke permukaan, kecuali untuk mencari mangsa. Isu yang tersebar, meski hiu ini belum pernah ditemukan dalam keadaan hidup, banyak di antara kalangan ilmuwan berpendapat bahwa hiu ini masih hidup, dan termasuk fosil hidup. Keturunan dekat hiu ini adalah hiu putih.

Berikut ini ada artikel mengenai dugaan Megalodon masih hidup di beberapa Samudra




Apakah Megalodon Masih Hidup?


Semua hiu megadolon sudah punah, Namun, ada rumor yang mengatakan bahwa hiu tersebut masih hidup.
Ada banyak sightings hiu raksasa yang luar biasa, kemungkinan megalodons. ju…