Langsung ke konten utama

Dihukum Guru, Siswa Kelas VIII SMPN 10 Cirebon Tewas

Pihak keluarga menyayangkan tindakan pihak sekolah yang lalai ketika memberikan pertolongan pertama terhadap Khumaedi (14). Akibatnya, nyawa siswa kelas VIII SMPN 10 Cirebon itu tak bisa diselamatkan.


Khumaedi tewas setelah mendapat hukuman dari gurunya, Rabu (9/5) siang. Ketika itu dia disuruh lari 15 putaran di lapangan basket sekolahnya gara-gara tak membawa pot bunga saat pelajaran Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH).


Saat menjalani hukuman itu, rupanya Khumaedi kecapaian. Akibatnya, dia jatuh pingsan di lapangan basket. Mengetahui Khumaedi pingsan, teman-teman dan gurunya langsung membawanya ke ruang unit kesehatan sekolah (UKS).


Namun di ruang UKS, Khumaedi tak langsung mendapat pertolongan. Akibatnya, kondisi Khumaedi semakin parah, sampai keluar busa dari mulutnya.


Setelah didiamkan di UKS, Khumaedi langsung dibawa ke dokter praktik, dr Sofyan. Namun ketika tiba di dr Sofyan, dokter tersebut angkat tangan. Khumaedi pun dibawa ke RS Pelabuhan.


Ketika tiba di RS Pelabuhan, Khumaedi sudah tak bernyawa lagi. Khumaedi pun dinyatakan meninggal dan langsung dipulangkan ke rumahnya di Gang Curug, Kanggraksan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.


"Kami menyayangkan tindakan guru di sekolah, kenapa tidak membawa langsung Edi (panggilan Khumaedi) ke rumah sakit," kata paman Khumaedi, Satori, saat ditemui di rumah duka, Kamis (10/5).


Ibu kandung Khumaedi, Mutirah, mengatakan anaknya itu tidak punya riwayat sakit, apalagi jantung, sebagaimana yang diduga beberapa pihak.


Tentang meninggalnya Khumaedi, Mutirah mengatakan baru disampaikan sekolah sekitar pukul 12.05. Ketika itu, datang seorang guru ke rumahnya memberitahukan bahwa Khumaedi pingsan dan dibawa ke RS Pelabuhan.


Mutirah pun ke rumah sakit bersama guru tersebut. Namun setibanya di rumah sakit, ternyata Khumaedi sudah terbujur kaku dan siap dimasukkan ke ambulans untuk dibawa pulang.
Dihukum


Ditemui terpisah, Pembina OSIS SMPN 10 Cirebon, Johandi, mengakui bahwa Khumaedi pingsan saat menjalani hukuman. Ketika itu, kata dia, siswa tersebut tengah mengikuti pelajaran PLH.
"Yang saya tahu, pukul 12.30, siswa itu dibawa ke dr Sofyan," kata Johandi.


Johandi mengatakan, setiap siswa yang melanggar aturan di SMPN 10 selalu diberi hukuman. Bagi siswa yang terlambat masuk pun biasanya diberi sanksi squat jump dan push up 10-20 kali.


Tentang kematian Khumaedi, polisi setempat juga tidak melakukan autopsi. Jenazah dimakamkan tanpa jelas apa penyebab kematiannya.


Kapolres Cirebon Kota Ajun Komisaris Besar Asep Edi Suheri, melalui Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Ajun Komisaris didik Purwanto, mengatakan keluarga menolak autopsi. "Keluarga menolak dan mengikhlaskan," kata Asep, kemarin.


Karena menolak, kata dia, kasus itu pun tak bisa berlanjut hukum. Sebab, tak ada bukti autopsi yang bisa menguatkan. Tapi jika ke depan keluarga mencabut penolakan autopsi, jenazah Khumaedi pun bisa diautopsi dan kasus bisa berlanjut.


Sampai kemarin, sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Guru PLH, Windi, sudah dipanggil polisi. Belum diketahui tindakan apa yang dilakukan dinas Pendidikan terkait dengan kasus ini. Pelaksana Harian Kepala dinas Pendidikan, Dana Kartiman, tak bisa dihubungi. Teleponnya pun tak diangkat.

Postingan populer dari blog ini

Trainz Simulator 12 (PC) Free Download Full Version No Torrent

Release-Date: 12/12/11 
Protection: Serial 
Disc Count: 1 DVD 
Game Type: Simulator 
Languages: EN / DE / FR / PL / CZ / RU / JP


In Trainz Simulator 12 player will have a large fleet of locomotives, from the old steam models to modern electric locomotives.Continuing the fine tradition of the game you will have the opportunity to admire the beauty of the vast expanses of the former Soviet Union. Map and scenario "Fantasy", developed by a group of fans of this game will give you the opportunity to take a fascinating journey through the expanses of the Ukraine, not only through space but through time. During the hour-long trip you will see a shift of all four seasons. Build and operate the railroad of your dreams ... Now, together with your friends! InTrainz Simulator 12 came one of the most impressive features of the history of Trainz - the possibility of a multiplayer online game! From now on, rail fans around the world can not only communicate with each other, and together build …

7 “Mitologi” Terkenal dalam Islam

1.Buraq

Buraq atau “cahaya atau kilat” adalah sesosok makhluk tunggangan ajaib, yang membawa Nabi Muhamad SAW dari Masjid al-Aqsa menuju Mi’raj ketika peristiwa Isra Mi’raj. Makhluk ini diciptakan Allah tebuat dari cahaya. Dilihat dalam kamus bahasa, maka kita akan menemukan istilah “buraq” yang diartikan sebagai “Binatang kendaraan Nabi Muhammad Saw”, dia berbentuk kuda bersayap kiri kanan. Dalam pemakaian umum, “buraq” itu berarti burung cendrawasih, yang oleh kamus diartikan dengan burung dari sorga (bird of paradise). Sebenarnya “buraq” itu adalah istilah yang dipakai dalam Al Qur’an dengan arti “kilat” termuat pada ayat 2/19, 2/20 dan 13/2 dengan istilah aslinya “Barqu”.



2. Dabbat al-Ard

Dabbat al-Ard adalah sebuah frasa yang berarti binatang buas (monster) yang muncul dari perut bumi. Dalam Islam binatang ini sebagai salah satu tanda sebelum datangnya Hari Penghakiman. Binatang melata ini akan keluar di kota Mekah dekat gunung Shafa, setelah peristiwa Matahari terbit dari Barat, ia…

Hiu Megalodon dan Melvellei Leviathan

Megalodon
Para Ahli mengatakan :




Menurut saya Megalodon masih hidup di Samudra yang memiliki kedalaman yang besar seperti Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik.Megalodon adalah sebuah spesies ikan hiu purba raksasa. Hidup sekitar 20 hingga 1,2 juta tahun lalu, hiu ini berukuran lebih besar dari sebuah kapal pesiar. Namanya sendiri berarti "gigi yang besar". Hewan ini termasuk jenis hiu perairan yang sangat dalam dan hiu ini jarang sekali naik ke permukaan, kecuali untuk mencari mangsa. Isu yang tersebar, meski hiu ini belum pernah ditemukan dalam keadaan hidup, banyak di antara kalangan ilmuwan berpendapat bahwa hiu ini masih hidup, dan termasuk fosil hidup. Keturunan dekat hiu ini adalah hiu putih.

Berikut ini ada artikel mengenai dugaan Megalodon masih hidup di beberapa Samudra




Apakah Megalodon Masih Hidup?


Semua hiu megadolon sudah punah, Namun, ada rumor yang mengatakan bahwa hiu tersebut masih hidup.
Ada banyak sightings hiu raksasa yang luar biasa, kemungkinan megalodons. ju…