Langsung ke konten utama

Tips belanja cerdas di supermarket


Semua orang suka menghemat namun sering tidak mengetahui caranya. Di sini kita akan berbagi rahasia tentang bagaimana caranya mengatur pembelanjaan kebutuhan sehari-hari di supermarket seperti yang dituturkan oleh Sarah Kallio dan Stacey Krastins penulis buku Stocked Kitchen: One Grocery List.
Selalu memeriksa harga 
Lebih khusus kepada perbandingan harga dengan produk sama di toko lain. Anda bisa membuat daftar produk kebutuhan utama yang kira-kira mendapat harga diskon.
Membeli produk lengkap dengan bungkusnya
Jika Anda tidak memiliki ruang penyimpanan untuk produk sembako, jauh lebih ekonomis apabila membeli produk dengan pembungkus kaleng atau kardus.
Sesuaikan ukuran 
Beli bahan-bahan kebutuhan rumah tangga dalam ukuran yang disesuaikan dengan kapasitas lemari di dapur Anda. Pastikan beberapa produk yang memungkinkan dipakai tanpa boros tempat.
Menanam sayuran hijau 
Kemangi dan basil adalah contoh kecil tanaman segar yang biasa dijual di supermarket. Namun hanya bisa bertahan satu minggu. Anda bisa menanam di kebun untuk persediaan kebutuhan sayuran Anda. Hal ini dimaksudkan agar kesegaran sayuran yang kita konsumsi juga terjaga. Jika tidak memungkinkan, belilah kebutuhan sayuran dalam skala per hari.
Tetapkan persediaan rempah-rempah 
Rempah-rempah seperti cabai bubuk, bawang merah cincang, kayu manis dan jintan bisa bertahan dalam waktu satu tahun. Anda bisa membelinya di supermarket untuk persediaan dan penyimpanannya disesuaikan dengan kebutuhan pemakaian.
Baca brosur 
Setiap pekan sejumlah supermarket biasanya menerbitkan edaran berupa brosur atau katalog berisi informasi berbagai harga produk yang dijual di toko mereka. Periksa setiap edaran tersebut untuk melihat supermarket mana yang memberikan penawaran menarik untuk berbagai keperluan pokok yang Anda butuhkan. Pilih satu supermarket saja, sebab mengunjungi beberapa tempat sama saja dengan menghabiskan bensin dan waktu Anda yang berharga.
Batasi kunjungan 
Lakukan kegiatan berbelanja tidak lebih dari satu kali dalam seminggu berdasarkan daftar kebutuhan yang telah ditulis. Hal ini berguna untuk menghindari kebiasaan berbelanja secara impulsif yang menghamburkan banyak uang. Jika Anda tiba-tiba kehabisan bahan makanan tertentu sebelum sepekan, pergilah ke supermarket dengan uang secukupnya di tangan. Dengan demikian, Anda bisa menahan diri untuk tidak membeli barang-barang lain yang tidak diperlukan.
Belanja sendirian 
Jika mungkin, tinggalkan suami dan anak-anak di rumah ketika Anda pergi berbelanja. Semakin banyak orang, semakin banyak tuntutan untuk membeli ini-itu dan Anda pun mungkin tidak tega untuk menolaknya. Jika Anda masih lajang, hindari pergi berbelanja dengan teman-teman karena godaan untuk menghambur-hamburkan uang akan terasa lebih besar.
Perhitungan 
Barang yang sedang diobral belum tentu menjadi pembelian terbaik. Membandingkan setiap harga barang akan membuat Anda mendapatkan penawaran terbaik. Jika perlu, secara praktis gunakan fitur kalkulator di ponsel Anda untuk menghitung dan membandingkan harga berbagai produk.
Mengecek bonus 
Jika Anda memiliki kartu keanggotaan suatu supermarket, kemungkinan besar ada penawaran menarik yang dapat Anda peroleh lewat status tersebut. Misalnya potongan harga atau bonus produk tertentu setiap mencapai nominal pembelanjaan tertentu. Jangan lupa untuk selalu mengecek bonus Anda dengan kasir ketika melakukan pembayaran. Akan tetapi, jangan memaksakan diri mencapai nominal tersebut jika Anda tidak benar-benar membutuhkannya, hanya demi mendapatkan bonus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kata kata pembakar semangat 2 bahasa Inggris

othing is impossible equals anything is possible ================================================== ===== We cannot waste time. We can only waste ourselves... ================================================== ===== We spend 30% of our life sleeping and 20% studying at school Give more than you can take ! ================================================== ===== There are no people born losers or born winners ================================================== ===== When you're down don't let yourself in the dark, Even your shadow run away from you. ================================================== ===== Giving up doesn't always mean you are weak, sometimes it means that you are strong enough to let go ================================================== ===== Experience is a great teacher; adversity is a greater ================================================== ===== The world you imagine is more real than your reality, Because that’s where our reality comes from. =========

Sejarah JABBAWOCKEEZ

Jabbawockeez   adalah   sebuah   tari   modern   semua laki-laki   /   hip   hop   crew   dari   San   Diego , California   yang   memenangkan   musim   pertama dari   realitas   kompetisi   tari   Amerika 's Best  Dance Crew .  Sejak   menang ,  kelompok   ini   telah mendapatkan   eksposur   yang lebih besar   dengan tampil   di   berbagai   video musik   dan   iklan ,  tur internasional , dan melakukan  dengan   Shaquille   O ' Neal  pada   All - Star  Game   NBA   2009 .  Mereka dikenal   karena   memakai   topeng   putih   polos   dan sarung tangan   untuk   mendorong   penonton   untuk fokus   pada   gerakan   mereka sebagai   kelompok bukan   pada   individu   penari .   Nama   mereka   berasal  dari   puisi   Lewis   Carroll   " Jabberwocky"  tentang  mitos   naga   eponymous . sebelum ABDC  Phil "Swaggerboy" Tayag, Kevin "KB" Brewer , dan Joe "Emajoenation" Larot mulai tampil sebagai trio disebut " Threemusky

Trainz Simulator 12 (PC) Free Download Full Version No Torrent

Release-Date: 12/12/11  Protection: Serial  Disc Count: 1 DVD  Game Type: Simulator  Languages: EN / DE / FR / PL / CZ / RU / JP In Trainz Simulator 12 player will have a large fleet of locomotives, from the old steam models to modern electric locomotives. Continuing the fine tradition of the game you will have the opportunity to admire the beauty of the vast expanses of the former Soviet Union. Map and scenario "Fantasy", developed by a group of fans of this game will give you the opportunity to take a fascinating journey through the expanses of the Ukraine, not only through space but through time. During the hour-long trip you will see a shift of all four seasons. Build and operate the railroad of your dreams ... Now, together with your friends! In Trainz Simulator 12  came one of the most impressive features of the history of Trainz - the possibility of a multiplayer online game!  From now on, rail fans around the world can not only communicate with each other, and to